Layak Dicoba, 5 Ide Bisnis Akhir Tahun Biar Liburanmu Gak Monoton

Pantai4d

Layak Dicoba, 5 Ide Bisnis Akhir Tahun Biar Liburanmu Gak Monoton
Layak Dicoba, 5 Ide Bisnis Akhir Tahun Biar Liburanmu Gak Monoton

Layak Dicoba, 5 Ide Bisnis Akhir Tahun Biar Liburanmu Gak Monoton

Layak Dicoba, 5 Ide Bisnis Akhir Tahun Biar Liburanmu Gak Monoton

Sabung Ayam Online – Tak terasa sebentar lagi kita meninggalkan tahun 2018 dan berganti ke tahun yang baru. Berada di penghujung tahun, itu berarti musim liburan sudah di depan mata. Punya rencana apa saja nih, buat menghabiskan libur panjang akhir tahun?

Pasti sudah banyak agenda liburan yang dijadwalkan bareng teman-teman dan keluarga, dong. Nah, kalau ternyata tahun ini, kamu gak bisa menghabiskan semua tanggal merah dengan ber-holiday, jangan sedih dulu ya. Karena masih banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan, agar liburanmu berkesan sekaligus bermanfaat. Salah satunya dengan membuka bisnis dadakan.

Tenang, tak seperti bisnis jangka panjang yang butuh persiapan ekstra matang kok. Kamu cukup mengumpulkan modal yang kamu punya, dan coba deh liat peluang yang ada di sekitarmu. Biar gak terlalu bingung, 5 bisnis musiman nan simple berikut bisa kamu contek.

1. Jasa bungkus kado Natal

Kalau kamu termasuk orang yang punya tangan cekatan, dan bakat seni yang mumpuni, bisa nih buka jasa bungkus kado untuk Natal. Bisa mulai dengan membuat contoh beberapa tipe hadiah yang dikemas unik dan tak biasa, potret kemudian posting di semua media sosial pribadimu. Atau kamu juga bisa buat akun khusus untuk jualanmu ini.

Di samping jasa bungkus kado, kamu juga bisa sekalian menyediakan beberapa pilihan pernak-pernik untuk isi kadonya lho. Lebih bagus lagi jika barang daganganmu itu adalah hasil karya sendiri, alias handmade. Misalnya saja, notebook atau lilin hias yang bisa disesuaikan sama keinginan pembeli. Menarik bukan?

2. Hampers mini untuk hantaran Natal atau Hari Ibu

Selain menyambut hari raya Natal, bulan Desember juga identik dengan hari ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Momen ini pantang kamu lewatkan begitu saja, lho. Kamu bisa membuka bisnis hampers. Tak harus  berukuran besar nan komplet layaknya yang kerap dijual di supermarket. Bisa kok, menyediakanhampers ukuran mini yang imut. Isinya pun bisa disesuaikan dengan modal atau request pembeli.

Dapat juga dibuat tema-tema unik untukhampers jualanmu. Misalkan saja, tema cokelat yang berisi aneka camilan serba cokelat atau paket diet yang di dalamnya terdiri dari aneka makanan ringan rendah kalori. Jangan lupa buat promo smenarik mungkin dan posting di seluruh medsos-mu ya.

3. Jual kartu ucapan dengan desain unik

Walau sekarang zaman sudah serba digital dan kartu ucapan kerap dianggap kuno, tapi itu gak menutup kesempatanmu untuk meraup untung dari bisnis kartu ucapan, lho. Tinggal bagaimana kreativitasmu saja. Buatlah desain kartu ucapan yang gak biasa, sekarang kan banyak alat yang tersedia dan dapat dipergunakan dengan maksimal. Kalau kamu jago gambar, tentu itu jadi modal penting.

Meski mengirim kartu ucapan di-klaim ketinggalan zaman, jika kamu bisa membuatnya jadi kekinian dan menarik minat para millennials, bukan mustahil barang jualanmu itu akan jadi viral dan laris-manis.

4. Kue kering tematik

Nastar, kastangel, putri salju itu sih sudah biasa ada di meja tamu saat hari raya. Lama-lama bosan juga gak sih? Nah, buat menyiasatinya kamu bisa lho buka bisnis kue kering. Bukan sembarang kue kering yang umum dijual saat Lebaran dan Natal ya, tapi kue kering tematik.

Apa sih kue kering tematik itu? Kamu bisa buka YouTube untuk cari refrensi videonya. Sekarang banyak kok cara menghias kue kering yang di-upload di youtube. Seperti kue kering yang dihias denganiching sugar dan dibentuk menyerupai ornamen-ornamen natal. Misalnya saja, santa clause, pohon natal, kado, pita, lonceng, rusa kutub dan banyak lagi.

Kalau kamu termasuk jago bereksperimen di dapur, bisnis ini bisa mudah banget dijalankan, dong! Jangan lupa, kemas kue keringmu semenarik mungkin ya. Ingat, walaupun membuat kue kering itu menyenangkan, tapi ternyata cukup melelahkan lho. Kalau kamu gak mau menyita banyak waktu di dapur, bisa kok menjualnya dalam toples mini. Terpenting adalah harus mengutamakan kualitas rasa dan kebersihannya ya.

5. Jasa menjaga hewan peliharaan

Kamu penyuka hewan dan kebetulan liburan akhir tahun ini cuma di rumah saja? Nah, bisnis berikut bisa jadi solusi biar gak gabut melulu. Yap, buka aja jasa penitipan hewan peliharaan. Kamu bisa tentukan jenis hewan apa saja yang mau kamu rawat. Contohnya, kalau kamu suka kucing dan anjing, bisa tuh jasamu hanya menerima titipan anjing dan kucing saja.

Saat liburan panjang, pasti banyak orang yang bingung mau menitipkan hewan kesayangannya dimana. Sementara tempat penitipan hewan juga pasti penuh. Ini saatnya kamu jeli melihat peluang dan memanfaatkannya. Tapi ingat ya, untuk bisnis jasa yang satu ini, kamu perlu minta persetujuan dari orangtua terlebih dahulu.